SMP PANGUDI LUHUR JAKARTA
SMP Pangudi Luhur Jakarta - Jl. H. Nawi No. 21 Cilandak Jakarta Selatan 12420 - Indonesia  Telp.(021)7503379 Fax.(021)75910279
Senin, 22 Oktober 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMIPPDB ONLINE 


28.08.2018 07:19:49 51x dibaca.
BERITA
PRAMUKA SMP PL JUARA II GUDEP TERGIAT

Jakarta-Lomba Gugus depan tergiat Kwartir Cabang Jakarta Selatan ditutup dengan upacara peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-57, Selasa (14/08/2018). Upacara tersebut dilaksanakan di pelataran kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marulah Matali. Tahun ini, Kwarnas merilis surat keputusan nomor 088 tahun 2018 tentang  tema dan logo HUT Pramuka ke-57 dengan mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tema tersebut digambarkan dengan angka 57 berbentuk seperti tali yang tersambung dan saling menganyam, melambangkan bahwa pramuka sebagai perekat NKRI.

SMP Pangudi Luhur Jakarta ditunjuk secara langsung oleh Kwartir Ranting Cilandak untuk mewakili dalam lomba gugus depan tergiat tingkat Kwarcab Jakarta Selatan. Maka, untuk mempersiapkan lomba tersebut Gugus depan Jakarta Selatan 06-025/06-026 SMP Pangudi Luhur Jakarta dibantu dewan penggalang  berusaha mempersiapkanya, baik itu persiapan bagian intenal maupun eksternal. Persipan dimulai dari ruang sanggar pramuka, gudang pramuka, dan melengkapi kriteria penilaian berdasarkan 9 standar gugus depan tergiat. Dari 10 kecamatan se-Jakarta Selatan, Gugus depan Jakarta Selatan 06-025/06-026 SMP Pangudi Luhur Jakarta berhasil memperoleh juara II. Selain itu, 5 peserta didik  yang tergabung dalam dewan penggalang SMP Pangudi Luhur Jakarta juga lolos seleksi Pramuka Garuda yaitu Viola Laras Pangkey, Michelle Priscillia Pramajaya, Audrey Felicia Lay, Bernadete Nadya Callista, dan Johana Andrina Nadine Putri Subrata. Mereka juga mendapat penghargaan yang disematkan secara langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan.

Pramuka Garuda merupakan sebutan bagi pramuka yang telah menyelesaikan tingkat kecakapan tertinggi pada jenjang pendidikan masing-masing dan berhak memiliki tanda Pramuka Garuda. Tanda Pramuka Garuda merupakan tanda kecakapan tertinggi yang diberikan kepada seorang peserta didik pramuka yang memenuhi syarat Pramuka Garuda. “Pastinya sangat senang, karena selain lolos Pramuka Garuda juga bisa juara II gudep tergiat, harapannya tahun depan bisa juara I”, ujar Herni Kurniawati, S.Pd. selaku Kagudep SMP Pangudi Luhur Jakarta.  Selain mengikuti rangkaian upacara, peserta upacara juga diajak untuk mengikuti tabur bunga di TPU Jeruk Purut khususyna di makam pahlawan. Salah satunya adalah makam R. Soenardjo Atmodipoerwo, pencipta lambang Pramuka Indonesia.








^:^ : IP 54.161.116.225 : 2 ms   
SMP PANGUDI LUHUR JAKARTA
 © 2018  http://smppl-jkt.pangudiluhur.org/